Monday 12 March 2012

Tips Mengupdate Konten














1. membaca forum yang sesuai dengan topik bahasan di blog kita.
Selalu bacalah apa yang dibahas disana, terutama tentang pertanyaan-pertanyaan yang didiskusikan di forum tersebut. Cobalah bahas dan jawab pertanyaan – pertanyaan tersebut melalui posting di blog kamu. dan jangan lupa promosikan juga bahwa jawaban pertanyaan tersebut ada di blog kamu, agar anggota forum membuka dan membaca langsung dari blog kamu.
2. utamakan membuat konten dari pertanyaan – pertanyaan yang ada.

Jika seseorag bertanya tentang suatu hal di dalam bog kamu, maka buatlah jawaban pertanyaan itu menjadi sebuah posting. Dengan begitu blog kamu akan terupdate dengan konten yang sesuai kebutuhan pengunjung. Semakin banyak pertanyaan yang kamu jawab melalui posting, maka akan semakin terupdate posting yang kamu buat.
3. Lihat keyword apa yang membuat pengunjung sering datang ke blog kamu.
Bahaslah dengan lebih “dalam” materi – materi yang paling banyak dicari pengunjung di blog kamu. Untuk mengetahuinya kamu bisa melihat melalui referrer log, misalnya saja melalui widget feedjit seperti yang ada di blog saya ini.

4. Tulis ulang posting – posting lama kamu yang menarik

jika blog kamu sudah berusia lebih dari 1 tahun, maka banyak pengunjung baru yang melewatkan posting – posting lama kamu, walaupun posting tersebut menarik. Hal itu karena secara alamiah, seorang pengunjung akan lebih cenderung membaca posting yang terbaru daripada posting yang sudah lama. Jadi hal yang dapat kamu untuk mengatasinya adalah dengan menuliskan kembali posting kamu yang mereka lewatkan, misalnya saja dengan menulis “10 posting terfavorit tahun 2007″ dan isikan dengan link ke posting lama kamu.
5. Tulislah posting secara berseri. dengan begitu pengunjung akan membaca mulai dari seri 1 sampai seri yang terbaru.
6. Baca komentar di blog kamu dan blog yang lain
komentar dapat menjadi mesin pencipta ide yang efektif, selalu rajinlah membaca komentar di blog kamu dan blog orang lain. Dengan membaca komentar, maka kamu akan mengetahui hal apa yang paling dibutuhkan oleh pengunjung, dan tentu saja bisa kamu bahas menjadi “most wanted content”
7. Buatlah draft konten tiap awal minggu
luangkan satu hari untuk menuliskan beberapa posting dan simpan dalam draft kamu. Tidak masalah jika draft kamu cuma kamu isi dengan judul dan beberapa kalimat saja. Hal itu akan sangat membantu jika kamu ingin menyelesaikan konten tersebut, karena kamu sudah tahu apa yang akan kamu tulis.
dengan 7 tips tersebut, semoga kita dapat menulis konten tanpa kehabisan ide dan topik bahasan. sukses terus ya..







No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum
sila tinggalkan Comment anda di sini
satu pon jadilah hehe..